[KENANGAN] Keajaiban Futsal PI PORAK 2013 SMAN 1 Maniangpajo


Keajaiban Futsal PI memang pantas menjadi judul dari kejadian tersebut. Pada babak semi final Futsal Putri Pekan Olahraga Antar Kelas Tahun 2013 SMAN 1 Maniangpajo yang lalu (26/12/13), kami tidak menurunkan pemain inti kami. Padahal saat itu kami berlaga di babak semi final melawan "Ganas FC" yakni perwakilan dari Kelas XII IPS 2 yang merupakan kandidat terkuat pada Pertandingan Futsal PI.

Saat itu, kami tidak bisa melawan mereka dengan susunan pemain inti. Karena Siti Halimah (Penjaga Gawang), Darmayanti (Striker) dan Wiwi Endang Sulastri (Striker) berhalangan hadir. Kami sempat ketar - ketir karena yang ada pada saat itu hanyalah pemain pinggir lapangan atau yang dikenal dengan nama penonton/pendukung. Karena hal tersebut kami berniat mengajukan pengunduran diri apalagi sudah panggilan ke 3. Tapi karena semangat kami yang sangat WOW apalagi dengan adanya unsur dendam kami tidak mau menyerah begitu saja. Dengan berat hati akhirnya kami menurunkan pemain 'tak terduga' yaitu Andi Arfika (Penjaga Gawang), Asriani (Striker), dan Widiarti (Striker).

Awalnya kami sangat pesimis untuk pertandingan tersebut. Bahkan beberapa diantara kami mengatakan bahwa kami tidak mengundurkan diri karena hanya ingin kalah dengan terhormat. Yah, memang betul tapi yang terlupakan adalah bahwa kami memang berniat untuk menang dan berjuan untuk hal itu. Akhirnya dengan cukup berat hati kami turun kelapangan.

Tapi, hal yang menurut kami 'keajaiban' terjadi, pada menit - menit awal kami bermain apik dengan formasi pemain 'baru'. Hingga ke menit - meni ke-8 gol perdana tercetak di papan skor. Gol yang cukup menegangkan karena Rasdianti harus berhadapan dengan salah satu pemain belakang GANAS FC yang cukup besar secara fisik. Gol tersebut menjadi suntikan semangat bagi kami, hingga babak 1 berakhir kedudukan 1 - 0 untuk kemengan ELIT.

Ketika teman - teman menepi ke lapangan untuk beristirahat kami saling berpelukan sebagai ungkapan kegembiraan kami. Untuk babak 2 kami bermain dengan optimis dan cenderung untuk bertahan. Tapi sekali lagi keajaiban terjadi pada pertambahan waktu lagi - lagi striker andalan kami 'Rasdianti' mencetak gol dari umpan api Fitri Ardani sebagai partner setianya.

Kemenangan yang sangat gemilang kami raih dengan skor 2 - 0. Hari itu setengah lapangan futsal SMAN 1 Maniangpajo dipenuhi siswa XI IPA 3 yang meluapkan kegembiraanya bahkan ada yang melakukan celebration. Yang membuat kami makin senang karena kemenangan ini merupakan wujud balas dendam karena Futasl PA dikalahkan oleh GANAS FC pada babak perempat final.

0 komentar: